SELAMAT DATANG DI BLOG PUSKESMAS SIRNAJAYA DINKES KAB.BEKASI

Senin, 10 Mei 2010

PROFIL PUSKESMAS SIRNAJAYA

PROFIL PUSKESMAS SIRNAJAYA

KECAMATAN SERANG BARU KABUPATEN BEKASI

TAHUN 2008

 
Puskesmas Sirnajaya secara administratif termasuk kedalam wilayah Kecamatan Serang Baru, jumlah desa wilayah kerja Puskesmas Sirnajaya adalah 8 desa, kedelapan Desa tersebut adalah, desa Jayamulya, desa Sukaragam, desa Sirnajaya, desa Nagacipta, desa Nagasari, desa Cilangkara, Desa Sukasari dan desa Jayasampurna. Adapun luas wilayah kerja Puskesmas Sirnajay adalah 6500 Ha dengan jumlah penduduk sebesar 83.211 jiwa. Adapun batas-batas wilayah kerja Puskesmas Sirnajaya yaitu, sebelah utara berbatasan dengan kecamatan Cikarang Selatan, sebelah selatan dengan Kecamatan Cibarusah, sebelah timur dengan kecamatan Bojongmangu dan sebelah barat dengan kecamatan Setu.
Situasi derajat kesehatan di Puskesmas Sirnajaya sebagai berikut: Angka Kematian bayi sebanyak 5 orang, Angka Kematian Ibu sebanyak 1 orang. Angka kesakitan/morbiditas pola penyakit terbanyak yaitu ISPA sebanyak 1943 (18,1%), penyakit menular Diare 1843 kasus, kusta MB 9kasus, filariasis 3 kasus, campak 42 kasus, TBC 102 kasus.

Upaya kesehatan yang dilaksanakan di Puskesmas Sirnajaya meliputi 6 program dasar wajib ditambah dengan program pengembangan. Program - program tersebut adalah : Promkes, KIA, Kesling, P2M, Pengobatan dan Perbaikan gizi. Adapun program penunjang adalah laboratorium sederhana dan pengelolaan obat serta sistem informasi manajemen puskesmas (SIMPUS).

1 komentar:

yuliyanto mengatakan...

Ibu saya sakit parah minta rujukan ke rumah sakit amanda sampai saat ini belum di kasih juga,,,,mentang2 saya orang ga punya

Posting Komentar